Kamis, 21 Mei 2009

ART CENTRE (BALI)

Informasi Seputar Wisata Art Center - Bali PDF

Letak / Lokasi Art Center
Art Center terletak di desa Sanur, kota Badung, Denpasar, tepatnya berlokasi di Jl. Sanur di Kaki Pulau Bali. Kira-kira perjalanan dari hotel tempat kita menginap ± 5 menit yang dapat ditempuh dengan menggunakan bus ataupun sepeda motor.

Sejarah Art Center
Art Center bermula dari cerita Kintamani Raja Jaya Pangur yang mencintai putrinya, karena dia sangat cantik dan menawan. Hingga suatu hari raja Jaya Bangus menikahinya. Pernikahan ini tidak disetujui oleh begawan karena dapat mendatangkan bencana alam. Kemudian Jaya Pangus oleh takdirnya tidak dianugerahi seorang anak hingga ia merencanakan untuk bersemedi di Danau Batur ini dihuni oleh Dewi Danu dan kemudian mereka menikah.
Pada suatu hari istri Jaya Pangus khawatir terhadap suaminya, dan isterinyapun menyusul ketempat persemedian Jaya Pangus. Dia disana melihat Jaya Pangus sedang bermesraan dengan seorang gadis, Dewi Danu pun tidak tahu siapa wanita yang sedang menghampirinya, karena Jaya Pangus mengaku belum mempunyai isteri. Kemudian Dewi Danu marah dan membunuh Raja dan ratunya dan merubahnya menjadi patung burung.

Kondisi Fisik Art Center
Obyek ini memiliki tempat yang sangat strategis dan sejuk. Art Center memiliki luas ± 14 hektar. Tempat ini sangat terawat dan indah.

Pembagian-pembagian Ruang Art Center
Di Art Center terdapat beberapa patung-patung, gedung pameran yang berisi tentang pameran lukisan, batik, patung, dan lain-lain. Dan juga terdapat tempat pertunjukan drama yang dipenuhi oleh kursi-kursi yang terbuat dari beton besi. Kain kotak-kotak sebagai simbul “Aku adalah kamu, kamu adalah aku”

Pengunjung Art Center
Art center kurang begitu ramai karena tempat ini merupakan sejarah, jadi kurang begitu memuaskan.

Isi / Sarana Prasarana Art Center
Obyek ini terlalu sedikit fasilitas yang disediakan di sana. Jadi pengunjung kurang begitu nyaman.

Pemilik / Pedagang Art Center
Di Art Center tidak begitu ada pedagang mungkin hanya terdapat pedagang asongan, seperti penjual makanan dan minuman.

Kelebihan Art Center
Art Center ini memiliki tempat yang luas, terawat, sejuk dan merupakan tempat yang bersejarah, apalagi ditambah dengan kesenian maupun lukisan yang berceritakan tentang sejarahnya.

WWW.GOOGLE.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar